Akhirnya......

Hampir berminggu2 menunggu, akhirnya aku bisa ngajar juga dalam rangka PPLku ini. Hari ini ( Kamis, 04 Sept 2008 ) mungkin jadi hari bersejarah juga bagi diriku. Aku dah mulai berlatih mengajar di depan kelas, walau masih ada pengawasan dari guru pamongku. Tapi yang pasti aku seneng banget, dapet banyak tambahan nasehat, ilmu dan pengalaman serta tips-tips dari guru pamongku tersebut dalam berlatih tuk jadi seorang pendidik.
Ceritanya begini : Pagi harinya ( jam pertama ) aku disuruh guru pamongku tuk mengamati beliaunya ngajar di kelas sampai selesai. Aku pun tentu saja bener2 mengamati beliau sambil nyerahin RPPku, LKS bikinanku sendiri. Mau tau, nich.... klo ada yang mau download klik di sini. Klo RPPnya sich suruh nyonto pnya'e guru pamongku sich, jadi gak ada masalah. Yang jadi masalah, LKSnya harus dicopi 12 x.he.....he....he..... Padahal bensin kendaraan pas ngedrop, pulsa HP limit dan uang saku hampir habis. Tapi never mind..... gak masalah juga akhirnya, cos tau Allah pasti memberikan yang terbaik bagi umatnya. Lanjut, Setelah beliau selesai, beliau gak lupa ngasih aku masukan2, saran2 serta nasehat buat penampilanku nanti. Akupun sebenernya agak bingung juga maksud ibu apa, jawabanku selalu sama aja, " Ya, nanti dicoba dulu aja, Bu ". Akhirnya setelah istirahat + latihan selama kurang lebih 1,5 jam, aku pun dengan PDnya, mulai masuk kelas, ngajak ke LAB... Badala...... ( boso op iki-red. ) Murid'e angel diatur, rame banget, beling2 + etclah pokok'e buat aku jadi ngeblank. Aku pun tampil total sampe selesai, saran + perintah ibu tak lakuin semua walau masi ada yang ketinggalan. Selesai dech.... ditambah suara jadi serak, tenggorokan gatal, badan lemessss, cos puasa sich... Yang penting aku bersyukur atas apa yang kudapat hari ini.
Sedikit puas juga sich, ketika ibu berkomentar, " Wah, dah lumayan bagus untuk penampilan pertama, besuk selanjutnya pasti lebih baik+lancar...". makasih nggih, Bu. semoga Ibu selalu memberikan nasehat2 berharga buat ke depanku.


Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Supported by Gold Mining News. Powered by Blogger